Selasa, 09 Januari 2018

Posted by Intan on 23.08 with No comments
Bismillahirahmanirrahiiim

Memulai games level 7 ini, sesuai materi 4e, yaitu mengasah kemampuan menjelajah potensi anak-anak. Dimana 4 area kehidupan tersebut adalah :
🌟 Ranah hubungan intra personal (konsep diri)
🌟 Ranah hubungan inter personal (hubungan sesama)
🌟 Ranah hubungan dengan change factor (melek perubahan)
🌟 Ranah hubungan dengan Tuhan-nya (melek spiritual).

Saya mencoba memulai dari anak pertama saya, kak Zalfa di ranah intra personal. Semenjak 3 hari yang lalu, kak Zalfa senang hal yang berbau mobil - mobilan. Hal ini dikarenakan banyak sepupu laki - laki kak Zalfa yang datang ke rumah dalam rangka silaturahmi. Nah, kebetulan sepupu kak Zalfa membawa mainan mobil - mobilan. Jadilah semenjak itu kak Zalfa sangat suka mobil - mobilan. Padahal jujur saja, di rumah tidak ada mobil - mobilan sama sekali. yang ada hanya boneka - bonekaan saja. Maklum, punya dua orang anak perempuan tidak membuat saya berfikir untuk mengkoleksi mainan anak laki - laki.

Berhubung belum ada kesempatan saya untuk membelikan mobil dan always selalu lupa selepas mengajar untuk mampir membelikan mobil - mobilan, jadilah ketika tadi malam ada pasar malam saya membelikan buku dahulu yang edisi Tayo. Berbinar nya mata kak Zalfa. Kak Zalfa membolak balik sendiri buku tersebut. Saya arahkan kak Zalfa untuk bercerita apa yang dia pahami dari gambar yang ada. Lucu juga mendengarkan cerita yang "dikarang" kak Zalfa. Proyek membuat "cerita karangan" alhamdulillah berhasil 65%.




Done for today

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com