Minggu, 03 Desember 2017

Posted by Intan on 17.54 with No comments
Hari ke - 8 ....

"Berbagi bersama Dedek dan Laptop Baruku"

Akhir-akhir ini saya lebih senang berbelanja online dibandingkan pergi langsung ke toko. Sehubungan kakak yang bersemangat sekali hitung - menghitung, saya memiliki ide membelikan kakak laptop mainan (kembali) dan papan magnet huruf angka. Sebenarnya kakak sudah pernah saya belikan laptop mainan ketika berusia 2 tahun. Tatapi, begitulah kondisinya, sudah rusak.

Setelah searching sana sini. saya dapatkanlah toko online yang memiliki kedua barang tersebut. Saya order dan barangnya sampai malam hari. Kakak dan Dedek yang belum tidur, bersemangat membuka paket yang datang. Langsung saya pasangkan baterai ke laptop mainan. Kakak sangat bersemangat mengotak-atik.

Di layar displaynya tertera 3 + 2 = ..."Bun...kalau ini bagaimana?"...
"Oh itu namanya penjumlahan kak, pertama - tama kakak saya ajari dari awal menunjukkan angka 3. Alhamdulillah kakak sudah mahir. "kakak menunjukkan 3 jari nya yang sudah diberdirikan"..."Nah...kita lanjutkan ya kak"...Kalau ditambah 2, berarti, jari kakak di berdirikan lagi sebanyak 2 jari...".."Begini ya Bun.." (kelima jari kakak sudah berdiri)...Iya benar kak....Selanjutnya kakak hitung dari awal, berapa semua jari kakak yang berdiri...Sebentar aku hitung ya Bun. Ada 5 Bun...Yeaaaa kakak hebat...Saya dan Dedek bertepuk tangan untuk kakak....kakak senang sekali...





IIP 
KuliahBunsay 
ILoveMath 
MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com