Senin, 04 Desember 2017

Posted by Intan on 16.46 with No comments
Hari ke - 10...

"Membiasakan kakak membaca Al Quran"

Di penghujung tahun 2017 ini, saya mengejar target untuk saya pribadi dan kedua anak saya untuk lebih membiasakan membaca Al Quran selepas Maghrib.  Sebenarnya, semenjak 2,5 tahun, kak Zalfa sudah saya biasakan ikut salat dan lanjut membaca Al Quran dengan saya. Cuma memang agak keteter ketika Dek Dhifa lahir. Alhamdulillah, setelah kakak masuk TPQ sore hari, kakak sudah mulai termotivasi untuk salat dan membaca Al Quran lagi. Saya pun masuk WAG ODOJ sehingga saya juga harus lebih intens lagi mengajinya.

Seperti hari ini kak Zalfa membaca Surat Al Fatihah dengan menggunakan Al Quran yang baru saya beli. Sebenarnya untuk hurufnya, kakak belum terlalu hapal, tetapi kakak dengan metode hapalan sudah fasih dan selesai membaca seluruh ayat nya. Di TPQ kak Zalfa sudah sampai Iqro' 2. Selepas kakak membaca Al Fatihah nya, saya sendiri fokus membaca huruf per huruf ayat Al Quran sambil diperhatikan kak Zalfa. 

Setelah itu, kakak memperhatikan Al Quran yang saya baca sampai saya selesai membaca 2 halaman. Kakak dengan sigap menanya kepada saya : "Bun, tadi Bunda membaca berapa banyak? (dalam hati saya bergumam, sambil bisa mengaplikasika MathAround Us ni...)...Saya memberi penjelasan ke kakak, bahwa jika membaca dari atas sampai bawah, itu di hitung satu halaman. Lalu saya perjelas dengan arahan tangan, tadi Bunda membaca dari sini (saya berhenti di halaman pertama), lalu dari sini sampai sini..."Ohhh...benar ga bun itu 2 halaman"..."100 kak, benar sekali"...



IIP
KuliahBunsay
ILoveMath
MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com