Minggu, 26 November 2017

Posted by Intan on 17.07 with No comments
Bismillahirrahmanirrahiim...

Hari ini memulai posting melaporkan Game Level 6

Hari ini saya dan Kak Zalfa memiliki agenda untuk pergi ke lomba mewarnai di salahsatu hypermart di Jakarta. Tadi nya, saya berencana mengajak Dek Dhifa juga sekalian mba asisten. Tetapi niat diurungkan karena terkait saya khawatir suasana di tempat acara terlalu ramai untuk Dek Dhifa. Akhirnya jadilah saya dan Kak Zalfa bermotor-motoran ria. Meski kami akan menempuh jarak yang cukup jauh, sekitar 20-an kilometer (lumayan juga jarak Bekasi Barat-Jakarta). Ini sudah kali ke tiga kak Zalfa bermotor ria dengan jarak yang cukup jauh. 



Tetapi, sepanjang jalan kak Zalfa senang sekali, mulai dari menyanyi lagu - lagu di TPA nya, nyanyi lagu anak sampai komentar tentang segala apa saja yang kami lewati. Sambil melihat kanan dan kiri, kebetulan ada bendera warna - warni yang banyak di pasang. Saya menstimulasi kak Zalfa untuk menyuruhnya menghitung. "Ayo kak, kita hitung bersama benderanya"..."Ayo Bun...".

Kak Zalfa menghitung bendera tersebut tanpa bantuan saya) mulai dari 1 sampai di 30. Di angka 30, kak Zalfa mentok, lalu bertanya, "Trus berapa Bun..."..."31 nak"..."Lalu kakak mulai menghitung lagi, 32, 33, 34, 35, 36, 37, 38, 39...."Berapa lagi bun?"...Mentok lagi dan kak Zalfa bilang, udah ya Bun..."Iya gapapa nak"





Sedikit copas dari https://www.ayahbunda.co.id/balita-tips/mengajarkan-balita-membaca2c-menulis-dan-berhitung, pada balita usia 3-5 tahun diharapkan sudah memiliki ketertarikan untuk “membaca” gambar, simbol, dan logo yang ada disekitarnya. 

Alhamdulillah kak Zalfa sudah tertarik untuk itu, dengan bendera warna - warni, kak Zalfa senang berhitung...





IIP
KuliahBunsay
ILoveMath
MathAroundUs
x

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com