Senin, 27 November 2017

Posted by Intan on 22.24 with No comments

Hari ke-2 ....

Tung hitung bunga....

Cerita hari ini, bunda mendapat hadiah cukup banyak dari murid-murid di sekolah. Dikarenakan tanggal 25 November kemarin adalah Hari Guru Nasional. Seperti biasa, apapun yang saya dapatkan di sekolah pasti akan saya bawa ke rumah dalam kondisi masih terbungkus rapi. Ada beberapa buah kado serta bunga dan coklat.

Kakak sangat senang sekali mendapatkan bunga mainan warna warni. Saya tantang kakak untuk menghitung bunga yang saya dapatkan. Ada beberapa yang double counting. Kakak belum sepenuhnya fokus. Menurut kakak bunga yang saya dapatkan 18 buah. Padahal hitungan saya adalah 16 buah saja.

Bunga - bungan mainan adalah media yang konkrit yang bisa dipahami anak seusia kakak. Karena konon katanya, menurut Jean Pieget, usia kakak adalah usia di tahapan persiapan operasional. Biarkan belajar sambil bermain dan perlu ada unsur latihan. Berlatih berarti di ulang - ulang.

Next hitung menghitung akan lebih difokuskan lagi...







IIP
KuliahBunsay
ILoveMath
MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com