Senin, 30 Oktober 2017

Posted by Intan on 22.28 with No comments
Memasuki hari keempat, saya mempersilakan kakak memilih buku yang diinginkan. Kali ini yang kakak sukai adalah buku kisah Al Quran tentang 25 nabi dan rasul. Buku ini cukup tebal, saya pilihkan saja cerita awal yaitu tentang Nabi Adam AS.
Berhubung saya sudah beraktivitas dari pagi hingga sore, kegiatan literasi ini saya bacakan ketika malam hari. Kebetulan pula dedek Dhifa sudah bobo. Saya bacakan sembari tiduran menuju "pulau kapuk" hehe...Kakak cukup senang dibacakan cerita Nabi Adam, karena sembari memperlihatkan gambar yang ada di buku tersebut. Kakak juga sambil bertanya tentang apa itu surga dan neraka. Sembari saya perlihatkan gambar tentang surga dan neraka yang ada di buku tersebut.
Ada satu pernyataan kakak yang menggelitik "Bun, aku mau nanti ke surga aja ah..." Saya jawab "Kakak harus banyak berbuat baik ya kalau mau ke surga. Harus sayang Bunda, sayang Ayah juga Dedek. Harus nurut juga. Kan nanti pahalanya akan jadi banyak.",,,"Baik Bunda",,,
Alhamdulillah berhasil menyelipkan nilai kebaikan dari bacaan yang sudah di baca.
Saya pun juga sembari "merefresh" ingatan tentang kisah-kisah Nabi. Selepas itu kakak tidur, saya melanjutkan membaca buku tersebut.

Bunda Sayang
Ibu Profesional
IIP
For Things To Change, I Must Change First

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com