Senin, 30 Oktober 2017

Posted by Intan on 22.49 with 1 comment
Hari ke Lima....

Kegiatan literasi hari ke lima dilakukan selepas kakak pulang mengaji sore hari. Agak-agak nyuri waktu supaya Dedek Dhifa juga ikut membaca. Karena kemarin Dedek Dhifa keburu tidur. Tetapi sayang nya Kakak Zalfa tidak mau melanjutkan membaca buku cerita Al Quran. Kakak Zalfa memilih buku lain yaitu buku boardbook "Aku Sayang Kakak"...Sebenarnya peruntukan buku ini adalah untuk Dek Dhifa. Tetapi tak apalah yang penting kakak masih semangat membaca.

Target saya hari ini, saya akan mengajukan pertanyaan seputar isi buku tersebut. Apa saja isi yang sudah saya bacakan. Isi buku adalah tentang perilaku Kakak yang bernama Shalihah yang sayang kepada adiknya (bernama Sali) dan selalu berbagi apa saja yang ada. Antara lain berbagi makanan, saling main bersama, menyemangati saat adiknya lomba lari, berdoa bersama saat hujan.


Dedek juga antusias melihat dan mendengar saya membacakan buku. Ketika di halaman berdoa bersama, Dedek mengangkat tangan saat kakak membaca doa "Allahumma Shoyyiban Nafi'an". Nyeeeees...Adeeem. Senang mendengarnya.
Setelah selesai membaca buku, saya bertanya ke Kak Zalfa..."Kak, apa saja yang dilakukan Sali bersama kakaknya"..."Mmmm...main bersama, main dino sama doa bersama pas hujan Bun"..."Wah....100 buat kakak"..."Saya coba gali kembali...",,,"Ketika lomba lari, apa yang dilakukan Salihah...",,,"Mmmm...itu Bun, teriak bilang ayo Sali, Ayo Sali"...Yup, Kak Zalfa berhasil menjawab hampir keseluruhan dari semua pertanyaan saya dan berhasil menceritakan kembali dengan baik...ALHAMDULILLAH

Di akhir, kakak menuliskan di buah stroberi judul buku yang di baca nya. Tentunya sudah saya titik - titiki terlebih dahulu hurufnya. Karena kakak belum bisa kalau di suruh menulis sendiri.

Dan...inilah pohon literasi kami setelah hari ke lima...



Bunda Sayang
Ibu Profesional
IIP
For Things To Change, I Must Change First

1 komentar:

Popular Posts

Recent Posts

Pages

Text Widget

Awesome Video

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright © Yuk Belajar Bersama | Powered By Blogger | Published By Gooyaabi Templates
Design by Carolina Nymark | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com